Pertanyaan yang sering ditanyakan

Mohon membaca pertanyaan yang sering kami terima di bawah ini sebelum mengirimkan pesan.

Mengapa di awal kelahiran ASI belum keluar?

Diawal kelahiran Produksi ASI masih dipengaruhi oleh Hormon Ekstrogen & Progesteron yang meningkat secara alami sehingga produksi ASI menjadi terganggu.Tetapi, ASI akan bertambah banyak setelah hari kedua sampai hari kelima pasca melahirkan dengan catatan bayi tetap disusui dari awal kelahiran. Selebihnya, silakan lihat artikel ini.

Click me!
Apakah Asupan ASI untuk Bayiku cukup?

Tanda bayi cukup ASI untuk Bayi ASI Eksklusif 0-6 bulan antara lain:

  1. BB Bayi naik sesuai kurva pertumbuhan WHO
  2. Bayi Minimal BAB 4 kali sehari (pada usia 4 hari sampai 4 minggu), diatas usia tersebut frekuensi BAB Bayi bervariasi
  3. Bayi minimal Buang Air Kecil 6 kali sehari setelah 1 minggu usia bayi
Mengapa BB Bayi turun di awal kelahiran?

Bayi dengan BB Lahir 2500-4000gr rata-rata akan mengalami penurunan BB 7%-10% pada awal kelahiran adalah hal yang normal. Kemudian BB bayi akan naik lagi setelah 2 minggu.

Tetap susui bayi sesering mungkin dan semau bayi dengan posisi pelekatan dipastikan bahwa bayi menyusu pada 1 payudara hingga kosong kemudian baru pindah menyusu pada payudara satunya

HUBUNGI KAMI MELALUI LAYANAN BERIKUT

WHATSAPP CHAT

Apabila bunda memiliki pertanyaan seputar ASI dan Menyusui, Kegiatan Ruang Diskusi Mp-ASI dan Informasi konseling Bunda dapat menghubungi kami Via Whatshapp Chat. Kami dengan senang hati membagikan informasi yang bunda butuhkan.

Whatsapp chat
EMAIL

Pengajuan dan Penawaran Kerjasama dengan Sanggar ASI Indonesia dapat dilakukan Via Email