fbpx

Proud to be “Anak ASI”

sanggar asi proud to be anak asi

Fakta telah membuktikan bahwa ASI adalah satu-satunya cairan hidup yang mempunyai banyak manfaat bagi bayi.. Berikut beberapa pentingnya kita memberi ASI untuk bayi terutama di usia 0-6 bulan (ASI EKSLUSIF)

1. ASI kaya akan zat penting yang dibutuhkan oleh bayi.

Bila dibandingkan, ASI dengan produk susu kalengan atau formula untuk sang buah hati, ASI tetap terunggul dan tak terkalahkan. Karena ASI memiliki semua kandungan zat penting yang dibutuhkan oleh sang bayi seperti; DHA, AA, Omega 6, laktosa, taurin, protein, laktobasius, vitamin A, kolostrum, lemak, zat besi, laktoferin and lisozim yang semuanya dalam takaran dan komposisi yang pas untuk bayi, oleh karenanya ASI jauh lebih unggul dibandingkan dengan susu apapun.

2. ASI sebagai sarana untuk membentuk bonding dan attachment antara bayi dengan ibu.

ASI, menjadi makanan utama sang buah hati, selain karena kegunaannya sebagai makanan utama ASI juga berperan dalam mendekatkan kedekatan jiwa antara sang ibu dan sang anak. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau anak yang mendapatkan ASI eklusif dari sang ibu akan cenderung mempunyai kedekatan dan hubungan yang lebih baik dibandingkan dengan bayi yang tidak mendapatkan asupan ASI.

4. ASI memberikan kekebalan yang optimal untuk bayi.

Karena ASI memiliki banyak keunggulan kandungan zat-zat penting yg terkandung didalamnya yang membuat bayi berkembang dengan optimal. ASI juga mempunyai keunggulan lain untuk pembentukan sistim Imun sang bayi. Sistem imum merupakan sistim yang sangat krusial untuk sang bayi, semakin baik sistim imun anak maka akan membuat anak jarang sakit. Dibandingkan bayi yang tidak mendapatkan asupan ASI, bayi yang mendapatkan asupan ASI mempunyai sistim imun atau sistim kekebalan tubuh yang jauh lebih baik.

5. ASI akan berubah sesuai kebutuhan bayi

ASI memiliki sistematika cara kerja yang sangat unik, karena dengan sendirinya komponen ASI akan berubah sesuai dengan kebutuhan dan usia sang bayi..

6. Asi akan berubah sesuai kebutuhan bayi

ASI memiliki sistematika cara kerja yang sangat unik, karena dengan sendirinya komponen ASI akan berubah sesuai dengan kebutuhan dan usia sang bayi

7. Asi makanan yang tepat untuk bayi

ASI sangat penting keberadaanya khususnya untuk bayi usia 0-6 bulan, karena di usia ini ASI merupakan makanan wajib bagi sang buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *